.quickedit{ display:none; }
" Wilujeng Sumping di Saung Kefir Jatinangor, Wahana Berbagi Antar Sesama "

Sabtu, 10 September 2011

Probiotik dapat Mengurangi Resiko Infeksi Pada Bayi



Bruzzese.E dan kawan-kawan di dalam jurnal online pharmacy without prescription Clinical Nutrition menunjukkan bahwa penambahan probiotik dalam susu formula bayi dapat mengurangi resiko infeksi pencernaan dan pernafasan pada bayi sehat pada umur 1 tahun. 

Peneliti menggunakan data dari 342 bayi selama 12 bulan. Probiotik yang digunakan adalah campuran GOS (Galacto-oligosakarida) dan FOS (Fructo-oligosakarida) dengan jumlah 0.4 g probiotik setiap 100 mL susu formula. Selama 12 bulan peneliti melakukan pengamatan mengenai terjadinya infeksi pencernaan dan pernafasan.

Peneliti menemukan bahwa gastroenteritis (infeksi pencernaan) terjadi lebih jarang pada kelompok yang diberi probiotik, hanya 0.12 kejadian per bayi selama 12 bulan. Sedangkan pada bayi yang tidak mendapatkan probiotik memiliki 0.29 kejadian. 

Jumlah bayi yang mendapatkan prebiotik juga yang terserang infeksi pernafasan bagian atas 17% lebih rendah dibanding dengan jumlah bayi yang tidak mendapatkan prebiotik yang terkena infeksi pernafasan.FAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar